20 Tempat Wisata Di banyuwangi yang Wajib dikunjungi

Tempat wisata di banyuwangi yang lagi nge hits terbaru tahun ini yang bisa memberikan ketenangan di hati setelah seminggu beraktifitas guna melepas penat, banyak sekali tempat wisata, objek wisata alam, wisata pantai, wisata air terjun dan juga wisata religi yang ada di kabupaten ujung timur pulau jawa ini dan terkenal dengan sunrise of java. 

Patung gandrung dengan latar belakang pulau bali

Tempat wisata pantai di banyuwangi merupakan andalan bagi kabupaten yang berada di pesisir, karena setiap berbatasan dengan laut maka banyak di kembangkan objek wisata pantai karena biasanya akan diketemukan keindahan alam pantai yang menyejukkan pikiran dikala penat kala mendengar deburan ombak yang membahana, sebut saja pantai Plengkung, Pantai Grajagan, pantai pulau merah, Pantai Marina Boom, Teluk Hijau, pantai lampon dan masih banyak pantai lainnya. selain wisata pantai juga ada

Tempat wisata air terjun di banyuwangi yang masih cukup alami yang sumbernya ada yang langsung dari pegunungan jadi bisa dipastikan segarnya air yang mengalir dari air terjun tersebut dan juga sangat bening dan belum tercemar oleh tangan manusia, seperti Air terjun tirto temanten, air terjun lider, air terjun jagir dan juga air terjun selendang arum. selain itu di banyuwangi juga ada

Tempat wisata alam dibanyuwangi juga bisa dijadikan destinasi tujuan wisata yang oke punya selain itu ada juga desa wisata osing, umbul bening dan juga waduk sidodadi di glenmore.

sebelumnya kita juga sudah membahas tempat wisata di tulungagung dan juga tempat wisata di trenggalek maka kali ini kita akan membahas Destinasi tempat wisata di banyuwangi yang bisa di kunjungi saat musim libur tiba.

Inilah Pesona Tempat wisata di banyuwangi yang wajib dikunjungi

1. Pantai plengkung
Utiket.com
Pantai Plengkung atau biasa juga dikenal dengan nama G-land merupakan kawasan pantai yang sering digunakan tempat selancar baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, pantai plengkung terkenal karena ombaknya yang cukup besar yang berada di pesisir selatan banyuwangi. 

Pantai plengkung sendiri mulai di kenal secara luas sejak tahun 70an hingga saat ini, kebanyakan yang datang adalah turis yang sebelumnya datang ke pulau bali dan melanjutkan untuk bermain selancar ke pantai plengkung. 

2. Pantai Grajagan


3. Pantai Pulau merah


4. Teluk Hijau


5. Pantai Blimbingsari


6. Teluk Biru Banyuwangi


7. Pantai Marina Boom


8. Mangrove Bedul


9. Air terjun Selendang Arum


10. Air terjun tirto kemanten


11. Air terjun lider


12. Umbul Pule


13. Desa Wisata Osing


14. Air terjun Jagir


15. Rowo Banyu


16. Taman Nasional Alas Purwo


17. Taman Nasional Baluran


18. Watu Dodol


19. Pantai Rajeg Wesi


20. Bangsring Underwater


Sebenarnya masih banyak tempat wisata keren di banyuwangi, namun kami hanya akan menyajikan 20 tempat wisata andalan di kabupaten ini ya.
LihatTutupKomentar